Melalui Momentum Peringatan Isra Mi’raj Bupati Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Bangkit Membangun Diri dan Masyarakat dengan Nilai-Nilai Moral dan Akhlak yang Lebih Baik

Panyabungan-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyelenggaarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M bertempat di Mesjid Nur Ala Nur Panyabungan, Rabu (10/05). Peringatan Isra Mi’raj ini diikuti oleh Wakil Bupati, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, PKK, Dharmawanita, para Asisten, Staf Ahli dan  pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, MUI, alim ulama, tokoh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara.

Sambutan Bupati Mandailing Natal yang dibacakan Wakil Bupati Mandailing Natal Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan peringatan atas peristiwa bersejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, walaupun peristiwa yang sangat bersejarah ini telah berulangkali kita peringati, namun ini tidak pernah membosankan kita sebagai seorang mukmin. Karena dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini sangat banyak hikmah dan manfaat yang akan kita dapatkan baik itu berupa pelajaran, hikmah bagi kita maupun sebagai siraman rohani dan pemantapan iman di dalam dada kita. Peringatan Isra Mi’raj tahun ini sengaja dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat tetapi diharapkan tidak mengurangi makna yang sesungguhnya atas semangat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, peringatan Isra Mi’raj adalah merupakan hadiah penghiburan dari Allah SWT kepada nabi kita Rasullah Muhammad SAW yang mana sebelum peristiwa Isra Mi’raj itu beliau menglami tiga musibah besar dalam hidupnya. Kaitan dengan daerah kita ini Kabupaten Mndailing Natal yang kita cintai ini, sama-sama kita ketahui bahwa beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana alam yang sangat memperihatinkan bagi kita yaitu antara lain di Kecamatan Bukit Malintang, Kecamatan Hutabargot dan Kecamatan Kotanopan terjadi bencana banjir serta bencana longsor juga terjadi di Kecamatan Batang Natal, yang mana bencana tersebut menelan beberapa korban jiwa. Tentunya dengan semangat perayaan Isra Mi’raj ini kita mohonkan kepada Allah SAW agar dijauhkan dari kita segala bentuk bencana.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini sebagai momentum untuk bangkit membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral dan akhlaq yang lebih baik, kita harapkan dengan iman dan taqwa yang kuat Allah SWT menjaukan kita dari segala bentuk bencana.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan harapan, bahwa Kabupaten Mandailing Natal yang dikenal sebagai serambi mekkahnya Sumatera Utara dan bahkan sekarang kita mencanangkan semboyan Mandailing Natal sebagai Negeri Beradat Taat Beribadat. Tentunya untuk mewujudkan ini bukan semudah membalikkan telapak tangan semata, tetapi harus kita laksanakan dengan usaha dan tekad yang bulat agar semboyan tersebut tidak hanya menjadi slogan kosong yang tiada arti melainkan telah menjadi semangat yang tergambar dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tausiah dan ceramah agama disampaikan Al-Ustadz H Bahron Nasution, menceritakan napak tilas perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dikaitkan dengan kondisi kekinian ummat Islam khususnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Sumber : Press Release Humas Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...