Melalui Tabligh Akbar Zikir Dan Do’a Bupati Mengajak Masyarakat Melakukan Perubahan Dalam Berbagai Aspek

Panyabungan- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Zikir dan Do’a di Desa Simalagi Kecamatan Hutabargot dan Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang, Selasa (9/5).

Dalam sambutan Bupati Mandailing Natal yang dibacakan oleh Wakil Bupati Mandailing Natal Jafar Sukhairi Nasution di Kecamatan Hutabargot dan dibacakan oleh Asisten Administrasi Drs. Sahnan Batubara di Kecamatan Bukit Malintang, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Tabligh Akbar Zikir dan Do’a ini sebagai momentum untuk bangkit membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita harus terus berupaya melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai aspek.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kegiatan seperti ini akan lebih bermakna untuk membawa pencerahan dan peningkatan mental spritual masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Mandailing Natal. Selain sebagai sarana mempererat silatur rahmi diantara kita serta untuk taqorrub mendekatkan diri kepada Allah swt, juga untuk memperkaya khazanah ilmu melalui tausyiah dan ceramah agama yang disampaikan.

Seterusnya dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya pendangkalan akidah serta kemerosotan moral yang disebabkan antara lain kurang dipahaminya makna dan nilai-nilai ajaran Islam itu sendiri baik dalam beribadah, maupun dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Hal ini tida saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun merupakan tanggung jawab kita semua mulai dari kepala keluarga, ulama, pesantren, tokoh masyarakat dan pemerintah untuk memperbaiki tatanan moral serta menuntun saudara-saudara kita untuk menjalankan syariat agama Islam secara menyeluruh dn berpegang teguh kepada Al Qur’an dan hadist.

Mengakhiri sambutan Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama berdoa agar kita mendapat keberuntungan, murah rezeki, dan dijauhkan dari berbagai macam bencana penyakit dan marabahaya.

Kegiatan Tabligh Akbar Zikir dan Do’a ini diikuti oleh Wakil Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten mandailing Natal, Kantor Kementerian Agama, Camat, unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga masyarakat. Tausyiah dan ceramah agama disampaikan oleh Almukarrom Ust. H. Bahron Nasution.

Sumber : Press Release Humas Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...