Mendag Australia akan Bawa Rombongan Pengusaha ke RI

2Menteri Perdagangan (Mendag) Australia Andrew Robb akan membawa 200 pebisnis ke Indonesia awal November 2015 ini. Apa misinya?

“Saya mendapatkan pandangan bahwa mereka (Indonesia) menyukai Australia, dan sebaliknya, Australia suka Indonesia. Tapi saya merasa bahwa 15-20 tahun terakhir, kami saling memandang satu sama lain, hanya ada 260 perusahaan Australia beroperasi di Indonesia, itu berarti hanya 1 perusahaan untuk tiap sejuta populasi di Indonesia,” tutur Menteri Andrew Robb.

Andrew Robb diwawancarai RCTI dan detikcom -atas undangan Australia Plus ABC International–  di Melbourne pada September 2015 lalu.

“Kami butuh kehadiran yang lebih besar, kami butuh ribuan perusahaan Australia, kecil dan besar, untuk kami hadirkan di Indonesia,” imbuhnya.

Untuk itulah, lanjut Andrew, butuh keterkaitan pebisnis Australia dengan Indonesia, seperti meningkatkan pemahaman akan perbedaan budaya di Indonesia. Para pebisnis kedua negara bisa saling mengadakan hubungan saling menguntungkan.

“Jadi kami harus terkait, harus memiliki pemahaman lebih baik akan perbedaan budaya di Indonesia, kami punya kesempatan lebih baik untuk mengambil keuntungan dari kekuatan Indonesia. Sama juga untuk Indonesia, mengambil keuntungan dari kekuatan Australia. Itulah mengapa kami membawa serta 200 pebisnis untuk bergabung dengan kami di Indonesia,” tuturnya.

Kunjungan delegasi bisnis ini, adalah kunjungan besar untuk memperkenalkan kesempatan bisnis di Indonesia, untuk memulai bisnis, mengambil keputusan untuk investasi di Indonesia, mendirikan perwakilan, menyediakan apa yang bisa pemerintah sediakan.

“Hal yang sama, membawa rombongan Indonesia untuk bisnis di Australia,” tuturnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...