Menjelang Pilkada Palas, Figur Baru Diprediksi Bakal Bermunculan

Start News –Meski masih cukup lama, 2018 mendatang, perhelatan Pilkada di Kabupaten Padang Lawas sudah terus diperbincangkan warga. Siapa saja yang bakal maju dan ikut berebut kursi Palas 1 dan 2 sudah mulai dibaca warga, dengan melihat berbagai pertimbangan dan peluang calonnya.

1

Diprediksi, selain bupati incumbent yang diprediksi tetap akan maju, akan ada beberapa figur baru yang juga akan mencuat namanya. “Saya yakin, Hasibuan itu masih cari figur sekarang,” kata Hasan, seorang warga.

Memang jadi pertanyaan bagi sebagian warga. Banyaknya spanduk Marga Hasibuan saat ini bertebar di Padang Lawas. Meski tidak bisa dipastikan, banyak yang menebak, itu sudah ada kaitannya dengan makin dekatnya Pemilukada.

Pembina Parsadaan Marga Hasibuan, Sutan Sodoguron Hasibuan mengatakan, tentu marga Hasibuan akan ikut andil dalam momen penting Pemilukada nanti. Hanya, siapa figur yang akan diusung belum ada pembahasan ke arah sana itu. “Nanti akan ada jaring emas namanya. Siapa yang paling cocok memimpin Padang Lawas, itu yang akan kita usung,” kata Sodoguron.

Terpisah, Direktur Eksekutif Palas Center Ahmad Kamil Lubis menilai, satu hal yang jadi catatan untuk pemimpin ke depan, yakni harus mampu membuat perubahan. “Yang diharapkan masyarakat itu ada perubahan,” kata Kamil.

Sebelumnya, beberapa figur baru yang disebut-sebut warga dan diperbincangkan, di antaranya Imran Saleh Siregar yang saat ini menjabat Ketua Gapensi Palas. Kemudian, ada juga nama HM Thoha Daulay, mantan Kepala Balai Diklat Kemenag Sumut yang saat ini menjadi Ketua Ikatan Persatuan Parmata Sapihak (IPPS).

sumber : metro Tabgsel

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...