Menpora Kunker Mandailing Natal

Start News – Panyabungan : Dalam kunjungan kerja Ketiga di Kabupaten mandailing natal ,Sumatera Utara, Menpora Imam Nahrawi bersilaturahim dengan masyarakat madina sekaligus mendeklarasikan Gerakan Nusantara Mengaji di halaman Pondok pesantren Mustofawiah Purba Baru. Pendeklarasian ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Nusantara Mengaji oleh Menpora Imam Nahrawi dan Bupati mandailing natal Dahlan Hasan Nasution.

Nusantara Mengaji adalah program mengkhatamkan Alquran sebanyak 300 ribu khataman serentak se-Indonesia pada 7-8 Mei 2016. Pelaksanaannya tanggal 7 Mei di mulai dari Magrib sampai tanggal 8 sebelum Magrib.

Dimana, sebagai Inisiator Nusantara Mengaji adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dengan tujuan untuk ibadah dan memohon doa kepada sang pencipta agar Bangsa dan Negara Republik Indonesia selalu dilindungi.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan hasan mengatakan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru merupakan salah satu pondok pesantren yang terletak di kabupaten Mandailing Natal dan salah satu pesantren tertua di pulau Sumatera dengan usia sekitar 1 abad yang telah banyak mencetak ulama di Indonesia.

Dahlan Hasan menambahkan , Pesantren ini telah menelurkan ratusan ribu alumni semenjak 1912, dan telah melaksanakan amanah-amanah penting Musthafawiyah untuk mengembangkan keislaman di masyarakat, dan tidak sedikit juga yang sudah terjun di kancah pemerintahan atau minimal para alumni menjadi tokoh agama atau panutan agama di desanya masing-masing. Ini dapat dibuktikan bahwa kebanyakan tokoh-tokoh agama di desa-desa khususnya Sumatera utara adalah para alumnus Mustahafawiyah.

Dahlan Hasan Nasution mewakili Masyarakat Bumi gordang sambilan mengharapkan, semoga kedepannya pesantren ini akan semakin berperan penting dalam pengembangan ilmu keislaman di Madina khususnya dan Indonesia umumnya, dan akan tetap berperan kuat dalam mempertahankan Aqidah Ahlissunnah Waljama’ah. Serta semoga tidak terkena virus modernisasi islam yang sekarang ini marak.

DSC_0121

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi  mengatakan bersyukur dan senang bisa berkunjung ke Mandailing Natal. Menurut Imam Nahrawi, seluruh persoalan bisa diatasi dengan silaturahim.

Imam Nahrawi  menambahkan, Kemenpora akan terus mendorong anak-anak muda agar jangan pernah berhenti bersekolah, jangan pernah berhenti belajar. Pesantren akan tetap kokoh dan penting untuk membentengi anak muda dari pengaruh apapun.

Gerakan Nusantara Mengaji, menurut Menpora adalah cara untuk mengingatkan bahwa dalam Alquran terkandung hikmah dan ajaran untuk memberitahu bangsa Indonesia agar tidak meninggalkan Tuhan dan Alquran.

Menpora juga berjanji akan  kembali lagi ke mandailing natal membawa presiden Repulik indonesia untuk meninjau kembali pembangunan di Mandailing Natal.

Menurut pantauan Start Fm, pada acara tersebut halaman Pondok Pesantren Purba Baru dipadati oleh warga madina dan diiringi rebana dan lagu-lagu qasidah yang dibawakan oleh ratusan murid Ponpes Purba Baru.

Seusai memberi sambutan, Menpora juga membagi-bagi bola kepada santri dan juga memberikan bantuan fasilitas kewirausahaan pemuda dan olahraga.

Reporter : Musly Joss Start

Editor : Ocha Dharma

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...