Menteri Agama Agendakan Kunjungan Kerja ke Madina

Panyabungan, StArtNews- Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, Tokoh Masyarakat Mandailing Natal Prof H. Todung Mulia Lubis yang juga Dubes RI untuk Norwegia,Komjen Polisi (Purn) Saud Usman Nasution yang juga Ketua Yayasan STAI Mandailing Natal Panyabungan, Aswin Pariduri,SH dan Ketua Kadin Sobir Lubis, SH, ruang kerja Menteri Agama Jakarta, Selasa (20/3).

Kakan Kemenang Madina Drs. H. Muksin Batubara yang dihubungi mengatakan,  tujuan kunjungan dan silaturrahmi kepada Menteri Agama ini untuk peresmian peralihan status penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal sesuai dengan PMA Nomor 4 dan 5 Tahun 2018.

Menurutnya, Bupati, Kakankemenag dan Tokoh Masyarakat Mandailing Natal berharap kepada Menteri Agama agar berkenan melaksanakan kunjungan kerja ke Kab. Mandailing Natal untuk meresmikan penegerian STAIN Mandailing Natal tersebut, memberikan kuliah umum, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Kampus 2 STAIN Mandailing Natal yang berlokasi di Tor Siojo Kotanopan yang merupakan hibah dari masyarakat Kecamatan Kotanopan seluas 15 Ha.

Ditambahkan Muksin Batubara,  selain agenda tersebut, juga dijadwalkan Menteri Agama akan menghadiri agenda pertemuan dengan para pimpinan Pondok Pesantren, para ulama, tokoh agama, para pimpinan majelis-majelis agama, para Kepala KUA, Kepala Maadrasah serta ASN Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal dalam rangka peningkatan kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan mulai dari tingkat awaliyah, tsanawiyah, aliyah sampai ke perguruan tinggi agama.

“Mandailing Natal  daerah yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh bangsa ini.  Kemudian,  salah satu daerah yang terkenal karena kemajuan pendidikannya baik pendidikan umum, apalagi pendidikan agama dan keagamaannya dengan puluhan pondok pesantrennya, ribuan santrinya,” ujar Muksin Batubara.

Sementara itu,  Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution  sangat berharap kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk dapat meluangkan waktunya berkunjung dan melakukan berbagai agenda kerja dan kegiatan di Mandailing Natal.

Sementara itu Menteri Agama menyambut baik kunjungan kerja Bupati, Kakan Kemenag beserta Tokoh Masyarakat Mandailing Natal, dan akan mengagendakan dan meluangkan waktu untuk kunjungan kerja ke Kabupaten Mandailing Natal dengan berbagai agenda kegiatan dalam waktu dekat ini.

Menteri Agama juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih Pemerintah dan Masyarakat Mandailing Natal atas perhatian dan kepeduliannya yang begitu besar terhadap pembangunan keagamaan dan pendidikan agama, yang telah membantu tugas dan fungsi Kementerian Agama, dan berharap hal ini akan terus berlanjut.

Reporter : Lokot Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...