Menteri Serahkan Penghargaan APE Buat Madina

Panyabungan, StArtNews- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Pratama dari Kementerian Republik Indonesia di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Dilansir dari laman Diskominfo Mandailing Natal, penghargaan  tersebut diserahkan lansung Menteri PPPA Yohana Yembise  kepada pimpinan daerah Mandailing Natal Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, di Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution ucapakan, rasa syukur atas penghargaan yang diraih, namun dia pastikan prestasi ini berkat kinerja para Aparatur Sipil Negara dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dengan kategori penerima APE yakni Pratama (Pemula) Madya dan utama (Peletakan dasar dan Keberlanjutan).

Dahlan Hasan berharap, penghargaan ini menjadi pendongkrak bagi pemerintahan Mandailing Natal untuk terus ditingkatkan pelayanan dan pemberdayaan kepada perempuan dan anak.

“Perempuan  harus semakin produktif. Saat ini, dengan teknologi yang semakin canggih, perempuan bisa memiliki waktu yang lebih luang. Waktu luang itulah yang harus dimanfaatkan menjadi hal yang produktif,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Mandailing Natal Donna Dameria mengatakan, Anugerah Parahita Ekapraya 2018 adalah sebuah penghargaan yang bergengsi dan sebagai apresiasi bagi Kementerian/Lembaga, Pemprov, dan Kabupaten/Kota yang telah berupaya melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Kabupaten Mandailing Natal dinilai telah menjadikan perempuan dan anak berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas sehingga bisa mendapatkan penghargaan

tersebut,”ujarnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...