Menurunnya Harga Sarang Walet Dunia Pengaruhi Capaian Target PAD

PANYABUNGAN (Start FM) –  Akibat menurunnya harga sarang burung walet goa di pasaran dunia akhir-akhir ini  berdampak pada pencapaian target PAD 2016.

Demikian dikatakan Kabag Perekonomian Jhon Amriadi kepada Start FM, Kamis, (28/4) kemarin.

Untuk tahun 2016 Bagian Perekonomian Setdakab Mandailing Natal diberikan target PAD sebesar Rp. 4,5 M.

Namun dengan menurunnya harga sarang burung walet goa di pasaran dunia terutama china yang selama ini pangsa pasar sarang walet mengakibatkan menurunnya penerimaan pajak dari sektor  walet goa.

Dengan turunnya harga tersebut  ungkap Jhon, berpengaruh pada  pencapaian target PAD yang sudah ditetapkan kepada Instansinya.

Namun meskipun begitu ungkap Jhon, Untuk mengatasinya  pihaknya akan  tetap berusaha dan mendata semua objek-objek  pajak yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, seperti melakukan pemungutan pajak walet yang ada dipenangkaran toko dan rumah-rumah yang ada di Madina dan saat ini  Pemerintah Daerah  ujar Jhon, sudah menerima pajak dari sektor pajak walet penangkaran.

Untuk saat ini objek pajak walet   yang ada di Kabupaten Mandailing Natal  ada 2 yakni walet yang ada digoa-goa dan walet yang ada dipenangkaran rumah atau toko-toko.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...