Menyambut Tahun Baru Islam di Mandailing Natal, Sholawatan dan 1000 Obor Digelar

 

Rapat panitia tentang menyambut Tahun Baru Islam

Panyabungan.StArtNews- Menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, pemuda di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara akan menggelar pawai 1000 obor pada Rabu (20/9) malam. Acara ini juga diisi sholawatan dan tausiah di halaman pasar baru Panyabungan.

Kegiatan ini diharapkan bisa membuat umat Muslim terutama pemuda maupun pelajar di Mandailing Natal mengerti makna dari Tahun Baru Islam sekaligus mengenal dan akrab dengan dunia Islam.

Ketua panitia Ali Sahnan Siregar kepada StArtNews usai rapat persiapan mengatakan, bahwa momentum Tahun Baru Islam ini dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi diri agar ke depannya bisa semakin baik dalam peningkatan amal dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kabupaten Mandailing Natal diketahui adalah serambi mekkahnya Sumatera Utara, untuk itu kata Sahnan, organisasi kepemudaan bersepakat menggelar sholawatan dan pawai 1000 obor dengan tujuan menggugah hati masyarakat dalam mengenal budaya Islam.

Pawai 1000 obor ini akan dimulai dari pukul 19.30 WIB yang diikuti oleh pemuda, mahasiswa, pelajar dan santri, peserta dilepas dari taman kota Panyabungan, berjalan menuju finis di halaman pasar baru Panyabungan.

Organisasi kepemudaan yang bergabung dalam kepanitiaan penyambutan tahun baru Islam ini adalah PC PMII, Karang Taruna, FUIB, HMI, IPNU, Sadma PP, Sadma AMPI, IMM dan IPM.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...