Meriahkan Muharram, Santri Ponpes Subulussalam Laksanakan Jalan Santai

Kotanopan.StArtNews- Memeriahkan  1 Muharram 1439 H,  Kamis (21/9)  sebanyak 380 Santri Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan melaksanakan jalan santai.

Kegiatan ini langsung dilepas Camat Kotanopan,  Kholillullah,  S.Sos didampingi Koramil 14 Kotanopan Kapten Inf. Takbir Dahilu,  S.Pd dan dari mewakili Polsek Kotanopan dari depan Kantor  Camat Kotanopan.

Camat Kotanopan, Kholillullah, S.Sos dalam arahannya menyampaikan, menyambut baik kegiatan jalan santai dalam rangka memeriahkan 1 Muharram ini. Kedepan dirinya berharap agar kegiatan ini bisa ditingkatkan menjadi agenda Kecamatan.

“Untuk tahun ini di Kecamatan Kotanopan  ada dua kegiatan menyambut Muharram,  pertama Zikir Akbar dan Doa di Kelurahan Tamiang dan Jalan Santai yang di laksanakan Ponpes Subulussalam ini.  Kita dari pihak Kecamatan cukup mengafresiasi kegiatan” ujar Camat.

Sedangkan Kepala Aliyah Ponpes Subulussalam, Esmin Pulungan,  S.Ag mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memeriahkan 1 Muharram 1439 H. Selain itu untuk menambah kegiatan yang positif bagi Santri.

“Kita mengingatkan  kepada Santri kita bahwa Umat Islam itu punya tahun yang namanya Hijriyah. Hijrah merupakan momentum kebangkitan umat Islam dari Mekkah ke Madinah” ucapnya.

Reporter : Lokot Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...