Meski Diguyur Hujan, Kadis PU Kontrol Pengerukan Aek Kitang

 

Kepala Dinas PU saat memantau alat berat yang melakukan pengerukan aliran sungai Aek Kitang tadi malam. (Foto : Putra Saima)

Kepala Dinas PU saat memantau alat berat yang melakukan pengerukan aliran sungai Aek Kitang tadi malam. (Foto : Putra Saima)

Panyabungan. StArtNews- Perintah action oleh Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam hal penanggulangan Banjir di Desa Manyabar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal nampaknya tidak hanya ucapan belaka, malam tadi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU Syahruddin, ST bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Rispam, serta Kepala Desa Manyabar Alimusa langsung action dilapangan memantau pengerukan Aek Kitang yang menjadi sumber Banjir di Pemukiman Warga Desa Manyabar.

Alat berat milik Dinas PU langsung dikerahkan utuk melakukan pengerukan aliran sungai yang mulai mendangkal, meski hujan turun tadi malam tidak menjadi halangan bagi tim reaksi cepat Dinas PU melakukan pengerukan sungai .

Plt. Kadis PU Syahruddin, ST mengaku, tindakan reaksi cepat penanggulangan banjir Manyabar ini adalah implementasi perintah Pinpinan. Konsentrasi utama adalah melakukan pengerukan aliran Sungai Aek Kitang anak sungai dari Ranto Puran  sebagai antisipasi meluapnya air ke pemukiman warga.

Kondisi daerah yang kerap diguyur hujan memang membuat warga masih trauma akan banjir, kehadiran Pemerintah dalam penanggulangan banjir ini tentunya akan menambah kenyamanan warga, karena alat berat kita akan terus melakukan pengerukan aliran sungai di titik-titik rawan. Kita berharap tegas Syahruddin hal ini maksimal dalam mengantisipasi meluapnya air ke pemukiman warga, nantinya Dinas PU akan segera membangun Tanggul dan dek penahan luapan sungai.

Banjir yang melanda Desa Manyabar sabtu kemarin diakibatkan meluapnya sungai Aek Kitang, kondisi hujan membuat sungai tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke pemukiman penduduk.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...