Meskipun Air Mulai Surut Jalur Tabuyung-Singkuang Belum Bisa Dilewati

meskipun-air-mulai-surut-jalur-tabuyung-singkuang-belum-bisa-dilewati

Panyabungan – StArtNews  Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Pantai Barat Madina selain mengakibatkan banjir di kecamatan Natal sebanyak 6 desa di Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal juga mengalami hal yang serupa.

Selain membuat 6 desa  dikecamatan Muara Batang Gadis digenangi banjir juga sempat membuat  akses dua Kecamatan terputus.

Bahar salah seorang warga Muara Batang Gadis kepada StArtNews, Rabu, mengatakan,  kondisi air di Desa Hutarimbaru, Singkuang, Suka Makmur, UPT Trans Singkuang,  Batu Mundom dan Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis  saat ini mulai surut.

Bahar menjelaskan, meskipun kondisi air sudah mulai menyurut namun jalur Tabuyung-Singkuang  di titik Basung masih belum bisa dilewati kenderaan roda dua dan empat karena masih terendam banjir.

Dia menyebutkan, hingga saat ini sampan Robin masih stand by titik Basung perbatasan Tabuyung dan Singkuang  untuk mengangkut warga yang hendak ke Singkuang maupun ke Tabuyung . Namun pada malam hari nanti jalur tersebut  diperkirakan sudah bisa dilewati kenderaan roda dua dan empat.

Dikatakannya, akibat banjir  yang meanda wilayah itu pada Senin (17/10) kemarin sempat membuat warga di desa Hutarimbaru  mengungsi dikarenakan air sempat menggenangi rumah-rumah  warga yang ada di desa itu.

Atas kondisi banjir yang menerjang 6 desa dikecamatan Muara Batang gadis tersebut para warga mengharapkan kepada BPBD Mandailing Natal untuk segera turun ke lokasi meninjau lokasi dan memberikan bantuan berupa perahu sehingga nantinya dapat meringankan didalam menjangkau wilayah-wilayah banjir yang sulit dijangkau.

Reporter         : Holik Mandailing

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...