Minim Anggaran, MA Selenggarakan Seleksi Hakim Ad Hoc Tipikor di Bogor

indexMUSIK & INFORMASI SIANG

Mahkamah Agung menggelar seleksi hakim ad hoc tipikor di Badan Diklat MA, Megamendung, Bogor, pada hari ini, Kamis (12/11/2015) hingga Jumat (13/11/2015) besok. Juru Bicara MA Suhadi mengatakan, pemilihan lokasi seleksi di Bogor karena alasan anggaran.

“Di sana (Megamendung) kan tanpa bayar. Anggaran negara sedikit. Di sana kan Badan Diklat MA,” kata Suhadi, saat dihubungi Kompas.com, Kamis pagi.

Ia menekankan, pemilihan lokasi di Bogor bukan untuk meminimalisasi pantauan publik atas proses yang berlangsung. Suhadi menjamin MA akan menyampaikan secara transparan hasil seleksi hakim ad hoc tipikor.

Menurut dia, sejumlah perwakilan masyarakat akan hadir memantau jalannya seleksi.

“Setelah ada putusan pansel akan diinfokan. Tahapnya setelah ini ada pengumuman. Diakumulasi antara nilai psikotesnya dengan wawancara,” kata Suhadi.

Agenda seleksi pada hari ini adalah wawancara yang akan diikuti oleh 58 calon hakim ad hoc tipikor. Ada 10 orang anggota pansel yang akan menyeleksi, di antaranya, Topo Santoso (Universitas Indonesia), Nyoman Serikat (Universitas Indonesia), Artidjo Alkotsar (MA), Syarifuddin (MA), Zaharuddin Utama (pensiunan hakim agung), dan Komariah E. Sapardjaja (Universitas Padjadjaran).

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...