Minim Perhatian 5 Desa di Panyabungan Timur keluhkan ke Anggota DPRD Madina

Anggota DPRD Madina Parlindungan Lubis saat berdialog dengan warga, di Desa Hutatinggi Panyabungan Timur.
Panyabungan, 6 Desember 2017

Panyabungan.StArtNews- Meski umur kemerdekaan Republik Indonesia sudah mencapai 72 Tahun yang sudah beranjak tua, masih saja ada warga negaranya yang belum merasakan nikmatnya berkah kemerdekaan.

Realitas itulah yang dialami warga di 5 desa Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mereka belum bisa menikmati fasilitas seperti infrastruktur jalan, dan Listrik dan fasilitas lainya.

Keluhan tersebut disampaikan warga Lima Desa yaitu Desa Huta Tinggi, Ranto Natas, Banjar Lancat, Sirangkap Hutabangun kepada Anggota DPRD Madina Parlindungan Lubis dari Fraksi Golkar saat melakukan Reses III Tahun 2017, Selasa sore  (5/12) di Desa Huta Tinggi.

 “Semenjak desa ini ada di Negara Republik Indonesia ini yang saya tau jalan menuju kesini hanya seperti itu saja, tidak pernah di aspal, sangat sulit di lalu apalagi kalau datang hujan. Serta baru kali ini Anggota DPRD melakukan reses ke Desa ini, “ujar perwakilan Desa Huta Tinggi.

“Apa itu reses baru hari ini lah kami tau setelah kedatangan Anggota DPRD Madina Parlidungan lubis ke Desa Hutatinggi ini,” katanya.

Untuk itu masyarakat sangat berharap besar kepada Anggota DPRD Madina Parlindungan Lubis supaya memperjuangankan pembangunan jalan menuju desa mereka dan Desa yang lain yang ada di ujung kecamatan Panyabungan Timur ini.

Hal yang sama juga di sampaikan Perwakilan Desa Banjar Lancat yang belum merasakan Kemerdekaan, kami di Desa Banjar Lancat belum merasakan Kemerdekaan, karena jalan ke Desa hanya bisa di lalui roda dua. Selain jalan rusak juga belum pernah di masuki Listrik.

“Bagaimana warga kami akan bisa pintar mau belajar saja susah, apalagi malam. Dan bagaimana lah  kami bisa mendapat informasi warga kami tidak bisa menonton berita,”keluhnya.

Menjawab keluhan Warga 5 Desa di Panyabungan Timur Anggota DPRD Madina Parlindungan Lubis dari Fraksi Golkar, menyampaikan mengenai jalan memang sudah sangat memprihatinkan. “sudah saya lalu, tadi mau ke Desa ini saja kami sangat merasakan jalan tersebut. Hal ini akan kita upayakan dan akan kita sampaikan kepada Pemerintah untuk segera membangun dan memperbaiki jalan tersebut,” katanya .

Parlindungan yang juga biasa di sebut Erik Cantona, mengenai Listrik ini akan  koordinasikan dulu dengan pihak PLN, karena listrik adalah wewenang PLN.

“Selain Infrastruktur Jalan dan Listrik warga juga mengeluhkan pembangunan MCK, dan Anggaran Pembasmi hama tanaman, serta pembangunan Sekolah baru,”ujarnya.

Reporter : Z Ray 

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...