Momentum Hari Guru Bentuk Karakter Bangsa

Redaksi Start News

19START NEWS SIABU – Setiap tahunpada tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Pada puncak Hari Guru Nasional di Istora Senayan hari ini, Kepala SMA Negeri 1 pun mengajak para guru untuk menjadikan Hari Guru Nasional tersebut sebagai momentum membentuk karakter bangsa.

Kepala Sekolah menyatakan, guru merupakan agen perubahan. Hal itu bisa dimulai di dalam kelas serta sekolah-sekolah.

“Sekolah bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu tapi bisa membentuk karakter siswa,” tuturnya.

Kepala sekolah menambahkan, anak-anak harus dididik untuk bisa memiliki nilai-nilai karakter yang baik seperti etos kerja, kerja keras, integritas, optimisme, disiplin serta gotong royong.

“Hal itu bisa ditumbuhkan dan menjadi kebiasaan dimulai dengan ruang-ruang kelas. Anak-anak kita akan terbangun karakternya jika mendapatkan praktik nyata dan inspirasi teladan dari pengajaran di kelas,” paparnya.

Selain itu, Kepala sekolah, anak tidak hanya mendapat pendidikan dari guru. Ada banyak faktor lain juga turut membimbing anak-anak Indonesia, meski tidak semuanya baik.

“Malam hari ada TV, ada lagi media sosial, facebook, youtube, twitter. Itu juga mempengaruhi karakter anak-anak kita. Karena itu, harus dikuatkan di rumah, jangan sampai lingkungan yang memberi pengaruh negatif itu muncul,” tegasnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...