MTQN dan Festival Nasyid Kotanopan Berakhir, Desa Tobang 3 Raih Juara Umum

Desa Tobang berhasil meraih juara umum tiga tahun berturut-turut pada MTQN dan Festival Nasyid Kotanopan.

Kotanopan.StArtNews – Pelaksaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) dan Festival Seni Nasyid (FSN) tingkat Kecamatan Kotanopan berakhir, Senin malam (19/3). Desa Tobang meraih juara umum tiga tahun berturut-turut.

Pelaksaan MTQN dan Festival Seni Nasyid ini yang berlangsung  dari tanggal 13 Maret ini resmi tutup Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal melalui Kasi Bimas Islam, Ahmad Zainul Khobir Batubara, MM dan Kasi Haji H. Ikhwan Siddiqi, MA.

Dalam arahannya, Kasi Bimas Islam Ahmad Zainul Khobir Batubara memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kotanopan, khususnya kepada Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan dan mensukseskan acara ini. Dirinya berharap agar kegiatan ini terus berkesinambungan, sebab kegiatan seperti ini sangat bermamfaat bagi masyarakat.

“Afresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kotanopan, utamanya kepada Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini. Sepengetahuan kami, Kecamatan Kotanopan adalah kecamatan yang tetap eksis melaksanakan kegiatan MTQN dan Festival Seni Nasyid setiap tahunnya. Kegiatan ini cukup besar, bahkan meriahnya menyamai  kegiatan tingkat Kabupaten”, ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya juga berharap kegiatan ini bisa lebih mendekatkan masyarakat Kotanopan untuk mempelajari dan mengamalkan Alqur’an secara kaffah. Kegiatan ini seperti ini kiranya dapat dicontoh kecamatan lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama di daerahnya masing-masing.

Sedangkan Ketua Pelaksana, Lokot Husda Lubis, S.Ag dalam laporannya  mengatakan, dari semua cabang kegiatan, mulai dari Tartil Alqur’an, Hifzil Alqur’an, Tafsir Alqur’an, Fahmil Alquran, Syarhil Alqur’an, Khottil Alqur’an dan Seni Nasyid sudah selesai di laksanakan selama 6 hari 7 malam.

“Atas nama Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga Kotanopan yang telah berpartisipasi melaksanakan kegiatan ini. Kiranya kegiatan serupa di tahun depan dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih meriah lagi,” ucap Lokot Husda Lubis.

Dalam kegiatan ini, desa Tobang yang telah berhasil meraih juara umum tiga tahun berturut-turut, maka desa ini berhak mengondol piala umum untuk seterusnya. Piala umum langsung diserahkan Kasi Haji H. Ikhwan Siddiki, MA di dampingi Muspika, tokoh masyarakat kepada Kepala Desa Tobang.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...