MTQN dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kotanopan Dimulai

Kotanopan, StArtNews- Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke XVII tahun 2018 tingkat Kecamatan Kotanopan  Kab.  Mandailing Natal yang berlangsung dari tanggal 27 – 30 Maret dimulai.

Hal ini ditandai dengan pembukaan oleh Camat Kotanopan Kholilullah,  S. Sos, Rabu Sore (27/3) bertempat di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Kotanopan, anggota DPRD Madina Drs. Aswar Indra Nasution, MM, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.  Mandailing Natal, Kepala Sekolah, Pimpinan Pondok Pesantren, tokoh masyarakat, alim ulama dan pelajar se Kecamatan Kotanopan.

Dalam sambutannya, Camat Kotanopan mengharapkan agar kegiatan ini bisa melahirkan qori dan qori’ah terbaik yang akan dikirim ke tingkat Kabupaten. “Kalau tahun sebelumnya, Kafilah Kotanopan bisa mendapat nominasi di tingkat Kabupaten, untuk tahun ini diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi” ujar Camat Kotanopan.

Ditambahkannya, lembaga pendidikan, utamanya lembaga pendidikan agama dan keagamaan diharapkan berperan dalam kegiatan ini. Sebab, untuk mewujudkan Madina negeri beradat dan taat beribadah tidaklah mudah, perlu kerja sama semua pihak. Untuk itu, mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini,  harap Camat.

Sedangkan anggota DPRD Madina Drs. Azwar Indra Nasution menyambut baik upaya Muspika Kotanopan yang terus melaksanakan kegiatan ini sebagai rutinitas tahunan. Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan kualitasnya menuju Madina yang Madani. Secara pribadi dan  DPRD Madina sangat mendukung kegiatan ini.

Mewakili Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal melalui Kepala Kantor Urusan Agama Kec.  Kotanopan Drs. M. Yazid mengharapkan agenda kegiatan ini dijadikan evaluasi terhadap pelaksanaan Magrib Mengaji di daerah masing-masing. Disini akan terlihat siapa yang benar-benar melaksanakan Magrib mengaji di daerahnya.

Pantauan di lapangan, sebelum acara pembukaan terlebih dahulu dilaksanakan Pawai Taaruf  yang diikuti semua Kafilah, official, Kepala Desa, dan pelajar se Kecamatan Kotanopan. Pawai Taaruf dimulai dari Kantor Camat Kotanopan dan finis di Lapangan Terminal Kotanopan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pembaiatan Dewan Hakim oleh Camat Kotanopan.  Camat berharap agar Dewan Hakim dapat memberikan penilaian obyektif dan profesional sesuai dengan peraturan yang ada dan keilmuan yang dimiliki.

 

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...