MTQN dan FSN Kotanopan Berakhir,  Manambin Juara Umum

Kotanopan, StArtNews- Musabaqah Tilawatil Qur’ an Nasional (MTQN ) dan Festival Seni Nasyid (FSN) Ke XVII tingkat Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal berakhir. Desa Manambin keluar sebagai juara umum menggeser desa Tobang juara Umum tahun lalu.

Penutupan secara resmi dilaksanakan Jumat malam (30/9) oleh Camat Kotanopan Kholilullah, S.Sos. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Madina Erwin Efendi, SH, tokoh masyarakat Mandailing Julu yang juga Ketua DPD Golkar Mandailing Natal Aswin Parinduri, SH, Muspika Kotanopan, KUA Kotanopan, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, Pimpinan Pondok Pesantren, alim ulama dan pelajar.

Dalam sambutannya, Camat Kotanopan mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan acara ini dengan sukses. Camat juga berharap, hasil pemenang dari kegiatan ini nanti benar-benar berkualitas dan bisa bersaing di MTQN tingkat Kabupaten.

Sedangkan tokoh masyarakat Mandailing Julu Aswin Parinduri, SH menyambut baik kegiatan ini. Dirinya berjanji bagi peserta yang nantinya berhasil merih juara I di tingkat Kabupaten akan diumrahkan 1 orang. Ini sebagai bentuk motivasi kepada peserta untuk lebih giat belajar dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an.

Anggota DPRD Madina Erwin Efendi, SH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif. “Dari beberapa Kecamatan yang dilalui, baru di Kecamatan Kotanopan acara semeriah dan besar ini. Kedepan kegiatan ini harus tetap dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan. Antusiasme warga Kotanopan juga untuk menghadiri kegiatan ini cukup besar “, ujar Erwin.

Untuk Festival Seni Nasyid Putri keluar sebagai juara I Groub Nasyid Ponpes Subulussalam. Juara II Nasyid SMA 1 Kotanopan, juara III SMK 1 Kotanopan. Untuk Nasyid Putra, juara I SMA 1 Kotanopan, Juara II Sabadolok dan Juara III Aliyah SPGM.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...