MU Akan Gelar Laga Testimonial untuk Rooney

MU Akan Gelar Laga Testimonial untuk RooneyManchester United akan memberikan apresiasi atas pengabdian Wayne Rooney kepada mereka selama ini. ‘Setan Merah’ akan menggelar sebuah pertandingan testimonial untuk kaptennya itu.

Pertandingan testimonial itu akan dilangsungkan pada 3 Agustus 2016 di markas MU, Old Trafford. Laga tersebut juga akan menandai 12 tahun kebersamaan Rooney dan MU.

Tim mana yang akan menjadi lawan MU pada laga testimonial itu akan diumumkan di kemudian hari. Semua keuntungan yang didapat dari laga itu akan disumbangkan untuk amal.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat testimonial ini menjadi kenyataan,” ucap Rooney seperti dilansir situs resmi MU.

“Yang paling penting, saya ingin berterima kasih kepada para suporter atas dukungan luar biasa yang mereka berikan kepada saya dan tim sejak saya bergabung dengan klub. Malam pertandingan tentunya akan jadi istimewa untuk saya dan keluarga saya, tapi saya berharap itu akan menjadi malam perayaan untuk semua yang terlibat dan kami juga bisa memberi satu atau dua kejutan,” katanya.

Rooney direkrut MU dari Everton pada 2004 saat masih berusia 18 tahun. Sejak saat itu, dia mengemas 236 gol dalam 493 pertandingan bersama MU. Dia butuh 13 gol lagi untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.

“Saya senang karena fans United akan bisa merayakan tahun-tahun menakjubkan Wayne di klub dengan cara seperti ini. Sejak hat-trick dalam debut sensasionalnya hingga yang terbaru dari 236 golnya, dia sudah menjadi figur sentral pada salah satu periode tersukses dalam sejarah klub, memenangi segalanya, mulai dari Piala Dunia Antarklub, Liga Champions dan Piala Liga Inggris, hingga lima titel Premier League yang sudah diraihnya,” ujar executive vice chairman MU, Ed Woodward.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...