MUI Madina Adakan Pembinaan dan Penguatan Pengamalan Agama

Siabu.StArtNews- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Mandailing Natal, Jumat (29/9) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penguatan Pengamalan Agama Masyarakat Kab.  Mandailing Natal bertempat di Kecamatan Siabu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Madina H. Mahmuddin Pasaribu, Sekretaris Umum H. Ahmad Zainul Khobir Batubara, MM, Pembina MUI yang juga Kakankemenag Madina, Drs. Muksin Batubara, MM,   Kepala KUA, Sekcam Kec. Siabu dan Ketua MUI. Sedangkan peserta kegiatan ini adalah  tokoh masyarakat Kecamatan Siabu sebanyak 70 orang dari desa-desa di Kecamatan Siabu.

Ketua MUI Madina H. Mahmuddin Pasaribu dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan pengamalan agama. Sebab,  belakangan ini telah banyak pengamalan agama yang berlangsung di tengah tengah masyarakat yang tidak ada dasarnya dalam Alquran maupun dalam Hadits.  Amalan itu terkadang hanya kebiasaan di masyarakat.

Untuk itu, program MUI Madina ingin meluruskan pengamalan pengamalan  tersebut sesuai dengan aturan Agama dengan melaksanakan pembinaan di setiap Kecamatan yang ada di Madina.

Ketua MUI  juga menghimbau untuk kembali belajar menelaah hukum sampai ke dasar- dasarnya. Jangan hanya melakukan tradisi yang tidak ada dasarnya baik  dari Al quran dan sunnah.

Sedangkan Penasehat MUI yang juga  Kakan Kemenag Drs. Muksin Batubara, M.Pd juga menghimbau masyakat agar selektif dalam menerima ajaran  baru yang muncul di tengah -tengah masyarakat. Sebab dikhawatirkan nantinya ajaran tersebut bisa menjurus kepada aliran sesat dan anarkis.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...