Multi Efek Tuan Rumah Jambore TTG

fotografimedan

Pojok Redaksi- Dalam sepekan ini, kembali Taman Raja Batu  Mandailing Natal menjadi perhatian publik tidak hanya masyarakat Madina, tapi masyarakat Sumatera Utara, selama 4 hari ini Madina menjadi Tuan rumah Jambore Teknologi Tepat Guna tingkat Propinsi Sumatera Utara, perhelatan Propinsi ini diharapkan tidak hanya sekedar seremoni, akan tetapi bedampak multi efek tentang penggunaan dan penerapan teknologi tepat guna ini, untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Teknologi tepat guna atau yang  disingkat dengan TTG adalah teknologi yang telah dikembangkan secara tradisional, sederhana dan proses pengenalannya banyak ditentukan oleh keadaan lingkungan dan mata pencaharian pokok masyarakat tertentu sebab teknologi ini adalah teknologi yang efisiensi modal, padat karya, alternatif, swasembada, tingkat desa serta teknologi berbasis komunitas.

Dengan digelarnya pameran Teknologi tepat guna ini, masyarakat khususnya di Mandailing Natal dapat berdampak positif untuk mengatasi kebutuhan masyarakat yang makin hari makin meningkat, serta dapat meningkatkan kemampuan masyarakat bagi yang mampu mengoperasionalkan dan memanfaatkan TTG tersebut, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhannya, mempermudah pemecahan masalahnya dan penambahan hasil produksi yang makin meningkat dari sebelumnya. Bahkan lebih jauh harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karena kondisi masyarakat Madina saat ini sangat membutuhkan tekonologi dengan harga murah.

Jambore Teknologi Tepat Guna yang digelar di Bumi Gordang sambilan telah ditutup secara resmi, harapatnya tidak hanya sekedar penambah catatan event besar pernah dihelat di negeri beradat, taat beribadat ini akan tetapi berguna untuk mensukseskan pembangunan pedesaan yang memiliki nilai tambah tersendiri, dengan digelarnya kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk terus berkarya guna meningkatkan perekonomian. Semoga….

Press Release : Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...