Musim Hujan Sejumlah Desa di Natal Banjir

Beberapa desa di Natal Madina terendam banjir.

Panyabungan.StArtNewsHujan yang terus mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakibatkan Jalan Nasional Simpang Gambir – Natal dan beberapa desa di Kecamatan Natal terendam banjir.

Akibatnya arus lalu lintas menjadi terhambat, rumah penduduk terendam banjir bahkan masyarakat terpaksa menggunakan rakit. “Benar dilokasi ini setiap musim penghujan selalu banjir, ” ujar Yuri Andri SSTP camat Natal kepada wartawan, Selasa (28/11).

Beberapa desa di Natal Madina terendam banjir.

Yuri mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan jalan nasional dan beberapa rumah penduduk digenangi air hujan mencapai  80 Cm.

Dijelaskan Yuri Desa dengan kondisi banjir paling dalam Patiluban Hilir 80 cm, selebihnya rata2 60 cm di daerah Kampung Sawah, Bonda Kase, Balimbing, Patiluban Mudik, Sikarakara IV.

“Upaya pemerintah melalui kecamatan berkoordinasi dengan seluruh elemen yang ada, dari Pihak lantas memantau dan mengatur arus lalu lintas, Muspika yang terdiri dari Camat, Polsek, Danramil meninjau secara langsung kondisi banjir dan mengarahkan masyarakat agar mengungsi sebelum kondisi air lebih parah”.

Pihak terkait juga membantu masyarakat yang berusaha melintas di jalan yang terkena banjir. Kondisi pasar Pekan Natal tetap berlangsung jual beli antara pedagang dan masyarakat,”katanya.

Pengakuan beberapa masyarakat setiap musim penghujan desa mereka selalu dilanda banjir. Akibat luapan air hujan dari laut, sungai tidak mampu lagi menampung debit air.

“Jika musim hujan seperti sekarang ini kita harus siap siap, dan harapan masyarakat kepada pemerintah agar dicari solusi bagaimana mengatasi banjir seperti ini, ” harap masyarakat.

Reporter: Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...