Musim Penghujan Desa Siobon dan Aek Mata sulit dilewati

musim-penghujan-desa-siobon-dan-aek-mata-sulit-dilewatiPanyabungan. StArtNews – Jalan menuju Desa Siobon dan Aek Mata di Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal kondisinya memperihatinkan, ketikan musim penghujan tiba seperti saat ini, jalan menuju desa tersebut sulit untuk dilewati karena berlumpur. Bagi warga pengguna jalan ini harus ekstra hati-hati karena selain jalan yang licin juga dipenuhi jurang – jurang terjal yang tepat berada di pinggir jalan tersebut dan tentunya menjadi ancaman sesungguhnya bagi pengguna jalan.

Seperti di ketahui, bahwa Desa Siobon dan Aek Mata merupakan desa penghasil karet terbesar di Mandailing Natal, dari data yang di dapat, sebanyak 3 ton setiap minggunya hasil kebun karet keluar dari dua desa ini. Namun demikian, kondisi ke dua desa ini masih tergolong terisolir. Tidak jarang kedua desa ini tidak dapat dilewati kendaraan karena kondisi jalan yang kerap longsor menimbun badan jalan.

Warga berharap, pemerintah memperhatikan kondisi jalan menuju ke dua desa tersebut agar perekonomian warga bisa menggelait, karena memang, akses jalan menjadi salah satu patok meningkatnya perekonomian warga Desa Siobon dan Aek Mata.

Reporter : Hamdi Aja

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...