Neymar Pemain Bernilai Termahal, Ronaldo di Peringkat Ke-49

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukan atlet paling bernilai. Studi terbaru menunjukkan bahwa dia hanya ada di peringkat ke-49 soal pelakon olahraga yang nilainya paling tinggi.

Seperti dilansir BolaSport.com dari AS, studi tersebut dirilis oleh CIES Football Observatory. Peringkat Ronaldo ada di bawah pemain Manchester United, Anthony Martial, serta pilar Manchester City, Nicolas Otamendi.

Lalu, siapakah yang ada di peringkat pertama? Jawabannya adalah bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Pemain Brasil itu disusul eks rekan setimnya di FC Barcelona, Lionel Messi, di peringkat kedua, dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, di peringkat ketiga.

Penilaian yang dilakukan oleh CIES Football Observatory dilakukan pada lima liga besar Eropa. Mereka menggunakan standar penilaian berdasarkan beberapa faktor, yaitu umur, posisi, durasi kontrak serta penampilan dan status internasional.

Berdasarkan penilaian tersebut, harga pasar Neymar mencapai 213 juta euro alias Rp 3,8 triliun. Adapun nilai Ronaldo “hanya” 80,4 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Kane adalah pemain Liga Inggris dengan nilai tertinggi dengan 194 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Dari Liga Italia dan Liga Jerman, pemain dengan nilai tertinggi masing-masing adalah Paulo Dybala (Juventus) dan Robert Lewandowski (FC Bayern Muenchen).

Sumber : Kompas.Com

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...