NU Palas Antisipasi Paham Radikal

START NEWS – Jajaran Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Palas, menggelar pengkaderan Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) yang diikuti pengurus anak cabang dan ranting di beberapa wilayah kecamatan di daerah itu.
Diharapkan, lewat pengkaderan ini, pemahaman keaswajaan bagi peserta semakin tinggi, sehingga paham radikalisme bisa ditangkal.

NU Palas Antisipasi Paham Radikal

Seperti kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan di Pesantren Aljumhuriyah di Desa Ujungbatu Kecamatan Sosa, Minggu (21/2) lalu. Sedikitnya, ada sekitar 50-an peserta kader yang ikut kegiatan itu dari berbagai desa yang ada di kecamatan ini.

Turut hadir saat itu, Ris Syuriah PC NU Palas, Khoiruddin Hasibuan, Ketua Tanfiz PC NU Palas, HM Syafaruddin Hasibuan, wakil ketua HM Rohyan Hasibuan dan Ketua Ansor Palas, Ahmad Sanusi Daulay. Hadir juga saat itu, Camat Sosa, H Asnan Lubis, Sekcam Sosa Puli Hasibuan serta pengurus NU Kecamatan Sosa yang diketuai M Yamin Hasibuan.

Dalam pemaparannya, Rois Syuriah NU Palas Khoiruddin Hasibuan mengatakan, saat ini banyak paham radikal yang masuk ke tengah masyarakat. Tentunya, kehadiran paham itu tidak bisa dibiarkan dan harus ditangkal.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PC NU Palas H Syafaruddin Hasibuan memberi penjelasan, bahwa kegiatan pengkaderan Aswaja merupakan salah satu program PC NU Palas dalam memberi bekal terhadap pengurus tingkat kecamatan maupun ranting, dan umumnya kepada warga Nahdiyin NU di Palas.

Dalam kegiatan tersebut, peserta diberi materi seputar struktur keorganisasian serta pandangan NU terhadap pemahaman Aswaja.

“Dari kegiatan ini kita berharap warga Nahdiyin maupun pengurus NU di semua tingkatan lebih memahami keberadaan NU yang sebenarnya. Selain itu, kita juga berharap, melalui kader Aswaja NU Palas dapat berkembang secara organisasi serta mampu berkiprah untuk kemaslahatan Ummat,” katanya.

sumber :HarianMedanBisnis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...