Nurdiana dan Ahmad Undri Wakil Sumut untuk Nasional dalam Bidang Guru dan Pengawas Berprestasi

Panyabungan, StArtNews- Guru Sekolah Luar Biasa atau SLB dan Seorang Pengawas  sekolah di Mandailing Natal terpilih menjadi perwakilan provinsi Sumatera Utara untuk tingkat Nasional dalam hal Guru dan Pengawas berprestasi  yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 18 Agustus ini.

Keduanya adalah  Ahmad Undri, S.Pd pemenang I (pertama ) guru berprestasi dari SLB Mandailing Natal dan Nurdiana, S.Pd peringkat I ( Pertama ) pengawas TK Berprestasi. Seleksi sendiri dilaksanakan melalui jalur panjang yakni Pemenang I ( pertama ) hasil seleksi tingkat Kabupaten merupakan utusan untuk lomba tingkat provinsi, dan pemenang I (Pertama ) tingkat provinsi akan mewaliki provinsi untuk lomba di tingkat Nasional. Seleksi di Kabupaten untuk tingkat TK, SD dan SMP dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal.

Nurdiana, S.Pd pada StArtNews 08/08 mengatakan, peserta perlombaan tingkat Nasional ini sendiri adalah Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas sekolah tingkat TK, SD, SMP,  SMA, SMK,  SLB, dan guru 3 T terdepan, terluar, terpencil.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dilalui peserta dalam mengikuti lomba tingkat Nasional ini yakni mengikuti beberapa tahapan yang telah ditetapkan oleh panitia tingkat Nasional diantaranya,  seperti tes tertulis, pemaparan best practice, penilaian kepribadian, serta penilaian portofolio” papar Nurdiana, S.Pd.

Sebagai perwakilan Sumatera Utara untuk tingkat Nasional di bidang Pengawas Sekolah, Nurdiana, S.Pd mengaku bangga karena bisa membawa nama Kabupaten Mandailing Natal untuk tingkat Nasional dengan harapan torehan prestasi-prestasi tersebut akan membangkitkan gairah Pendidikan Mandailing Natal ke depannya.

Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...