Obyek Wisata Religius Promosi Madina ke Luar Daerah

dsc_00131START NEWS (MADINA) Sejumlah obyek Pariwisata di Kabupaten Mandailing Natal memiliki keunikan tersendiri baik berupa obyek wisata alam, budaya dan obyek wisata religius.

Bahkan sejumlah obyek wisata Mandailing Natal masih banyak yang terpendam, tidak ada pelestarian sehingga redup sama sekali. Padahal apabila sejumlah obyek wisata itu dilestarikan dan dikemas sedemikian rupa dapat dijadikan sebagai pintu promosi Mandailing Natal ke daerah luar.

Semula dengan diresmikannya Taman Nasional Batang Gadis (TMBG) pada 25 Februari 2005 dimungkinkan menjadi penggairah pariwisata dan dimasukkan pada skala prioritas kunjungan wisata di Sumatera Utara.

Sejumlah obyek wisata di Mandailing Natal terletak di desa-desa yang masih dalam cakupan kawasan Taman Nasonal Batang Gadis yang sudah masuk pada taman ke 42 di Indonesia. Namun berhubung jarak yang cukup jauh dari Medan ibukota Provinsi Sumatera Utara yaitu berjarak sekitar 480 Km menjadi kendala tersendiri untuk mencapai sejumlah obyek yang ada di Mandailing Natal.

Biasanya, Obyek yang dikunjungi di Mandailing Natal masih sebatas kunjungan ke Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi. Daya tarik yang selalu menjadi jepretan kamera turis lokal dan mancanegara adalah gubuk-gubuk kecil berukuran 1,5 X 2,5 meter yang berbanjar di pinggir Aek Singolot sepanjang jalan seputaran desa itu. Gubuk kecil itu merupakan tempat hunian para santri yang datang untuk menuntut ilmu dari berbagai daerah di nusantara.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...