Paisen BPJS Membludak di RSUD Panyabungan, Wakil Bupati Inspeksi Mendadak

paisen-bpjs-membludak-di-rsud-panyabungan-wakil-bupati-inspeksi-mendadak

Panyabungan – StArtNews  Wakil Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution Rabu siang 19/10 melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan.

Inspeksi Wakil Bupati ini ke rumah sakit hendak melihat bagaimana pelayanan Rumah sakit terhadap warga yang berobat jalan dan rawat inap di Rumah Sakit Pemerintah tersebut.

Pelayanan Rumah Sakit Umum akhir-akhir ini memang ramai dikunjungi pasien, utamanya pasien BPJS. Karena memang saat ini, hanya Rumah Sakit Umum Daerah ini saja yang bisa melayani pasien BPJS, adapun Rumah Sakit Swasta seperti Rumah Sakit Permata Madina, untuk saat ini, rumah Sakit tersebut belum bisa melayani pasien BPJS, sehingga pasien berobat jalan dan rawat inap kerap membludak di Rumah Sakit Umum Daerah ini. Kondisi inilah yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah, Papar Sukhairy Wakil Bupati Mandailing Natal.

Wakil Bupati yang akrab disapa Sukhairy ini mendatangi ruang-ruang inap Rumah Sakit, dia menyapa langsung pasien terkait pelayanan, tidak hanya pasien rawat inap, pasien rawat jalan pun berdialog langsung dengannya.

Dari pengakuan sejumlah pasien yang berobat jalan memang, mereka harus sabar mengantri karena banyaknya pasien. Masalah pelayanan, para pasien mengaku tidak pernah mengeluhkan pelayanan, hanya saja memang karena banyaknya warga yang hendak berobat utamanya berobat jalan sehingga kadang waktu konsultasi dengan dokter yang dituju dipersingkat .

Drg. Bidasari, Kepala RSUD Panyabungan mengakui tingkat pelayanan rumah sakit memang sangat tinggi, utamanya Pasien BPJS. Ini memang menjadi perhatian khusus pemerintah karena memang menyangkut masalah kesehatan. Bidasari berharap kepada dokter dan perawat agar terus metingkatkan disiplin, sehingga warga yang berobat jalan atau rawat inap merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan rumah sakit.

Reporter         : Hanapi Lubis

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...