Pangdam : Monumen Jenderal AH Nasution Segera Dibangun

Monumen Jenderal Besar AH Nasution segera dibangun selain mengenang taktik perang gerilya beliau yang diakui Dunia Mandailing Natal juga merupakan kampung halaman beliau

START NEWS – Panyabungan, – Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan untuk mengenang serta menghargai jasa Almarum Jenderal Besar AH Nasution, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mendirikan Monumen Jenderal Besar Abdul Haris di Kabupaten Mandailing Natal.
“Sebab Jenderal Besar Abdul Haris memiliki sejarah taktik perang yang diakui Asia Tenggara bahkan dunia dan saat ini taktik perang gerilya yang dipakai TNI merupakan cetusan dari beliau,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Mandailing Natal, Rabu.
Harapannya agar Bupati Mandailing natal dapat bekerjasama dalam penyediaan lokasi pembangunan monumen tersebut apalagi dalam waktu dekat daerah itu juga akan dijadikan lokasi latihan TNI.
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung juga mengapresiasikan serta mendukung kemampuan kinerja Dahlan Hasan sebagai bupati yang masih terpilih dengan harapan penuh akan dapat membangun Mandailing Natal yang lebih sejahtera.
Dia menegaskan kepada Pemkab Madina juga Polres Madina jika ada prajurit TNI khususnya di Mandailing Natal yang melanggar hukum agar segera dilaporkan dan bila terkait akan Narkoba sesuai dengan bukti nantinya akan dapat diberikan sanksi bila perlu pemecatan dari Korps.
“Saya yakin dengan kerjasama yang baik antara TNI dengan Pemkab Madina pastinya swasembada ketahanan pangan di Mandailing Natal pada Tahun 2016 akan dapat dicapai mandiri pangan sesuai dengan yang diharapkan Presiden Joko Widodo,” katanya.
Bupati Madina Dahlan Hasan yang dalam kesempatan itu menyambut langsung kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memberikan apresiasi karaea telah melakukan kunjungan kerja ke kabupaten itu.

20160113IMG_9561_1

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...