Panitia Penyelenggara Munas Golkar Terbentuk Akhir Februari

15MUSIK & INFORMASI PAGI – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar hasil Munas VII Riau Yorrys Raweyai mengatakan pembahasan panitia penyelenggara Munas ke VIII Partai Golkar akan selesai akhir bulan Februari ini. “Akhir pekan ketiga ini, bulan Februari ini. Kan kami penyelenggaraan Munasnya bulan Maret,” kata Yorrys saat dihubungi Tempo, Senin, 8 Februari 2016.

Hingga saat ini, kata Yorrys, pimpinan Partai masih membahas mengenai siapa yang akan menjadi Ketua Panitia penyelenggara, steering comitee, serta orginizing comitee Munas mendatang. Ia mengatakan tidak ada kriteria tertulis untuk menjadi seorang Ketua panita, namun pada umumnya ia adalah seorang Pengurus Harian (PH) partai.

“Buat (Ketua) penyelenggara yang senior lah, biar bisa mengayomi,” kata Yorrys. Nama-nama yang muncul dalam pembahasan ketua penyelenggara adalah M.S. Hidayat dan Teo L. Sambuaga. Yorrys mengatakan nama Agung Laksono juga ikut dibahas, namun demi menghindari konflik, nama Agung dikesampingkan dulu.

Untuk ketua steering comitee, Yorrys mengusulkan orang-orang pemikir seperti Fadel Muhammad dan Rambe Kamaruzzaman. Adapun organizing comitee, Yorrys menyiapkan nama-nama seperti Tantowi Yahya, Meutya Hafid, serta Nurul Arifin.

Munas rencananya diadakan di Jakarta atau Tangerang. Pilihannya Jakarta International Expo, Jakarta Convention Center, serta Gedung Sinar Mas Land. “Yang penting dekat Ibu Kota Negara,” katanya.

Munas diharapkan menjadi langkah yang bisa mempersatukan kembali Golkar yang terbagi ke dalam dua kubu. Keputusan Munas disepakati setelah Kementrian Hukum dan HAM memperpanjang Surat Keputusan Golkar hasil Munas Riau, saat Golkar belum terbelah dua.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...