Pansus Trans Singkuang Rapat Dengar Pendapat Dengan Warga

PANYABUNGAN – (Start  FM) Panitia Khusus (Pansus) Trans Singkuang DPRD Mandailing Natal (Madina) gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat UPT SP I dan UPT SP II Desa Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis, Rabu (11/5) kemarin.

Rapat Dengar Pendapat yang dilaksanakan diruang Banmus  DPRD Madina ini  dihadiri oleh Ketua Pansus Trans Singkuang, Arsidin Batubara dan anggota pansus lainnya  seperti  Ir.Ali Makmur Nasution, H.M.Dahler, Hamzah Lubis, Sahirman SP dan M.Yasir sedangkan hadir dari warga antara lain Kordes SP I, Ainul Sitanggang, kordes SP II,  Budiman Laoly bersama beberapa warga trans lainnya.

Pada Rapat tersebut  perwakilan warga Kordes SP I, Ainul Sitanggang dan, kordes SP II, Budiman Laoly mengungkapkan kondisi mereka selama ditempatkan pemerintah di Trans Singkuang.  Dimana disebutkan  mereka untuk daerah UPT SP I   para warga Trans sudah ada sejak  tahun 2001, sementara untuk wilayah  SP II sudah ditempati warga sejak  Tahun 2004.

Namun ironisnya hingga sampai sekarang belum ada kejelasan atas  status kepemilikan lahan para warga Trans itu,  bahkan disebutkan warga pada rapat tersebut sudah  tumpang tindih dengan PT Rendy.

Dijelaskan mereka selama ini mereka sudah berusaha memperjuangan hak para warga untuk mendapatkan atas hak, hanya  saja sebut mereka  pihak BPN enggan mengeluarkannya karena adanya HGU  salah satu perusahaan diatas lahan mereka.

Bahkan ujar warga beberapa hari yang lalu  PT Rendy kembali ploting lahan warga, dengan membuat jalan dilahan tersebut.

Untuk itulah para warga Trans Singkuang  mengharapkan kepada Pansus DPRD Madina untuk mencari solusi atas ketidak jelasan lahan mereka  sehingga nantinya lahan tersebut bisa menjadi jelas.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...