Pantai Natal Madina Semakin Diminati Masyarakat

Pantai Natal, di Kecamatan Natal, Pantai Barat Madina setelah ditata oleh Dinas PU dan Tata Ruang Pemkab Madina semakin menarik minat wisatawan.

Panyabungan.StArtNews- Pantai Natal di Kelurahan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) semakin mempesona, sehingga memukau pengunjungnya.

Pasalnya pantai yang berada di pantai barat Madina itu terus ditata sedemikian rupa oleh Dinas PU dan Tata Ruang pemerintah setempat, dengan berbagai peningkatan sarana, prasara sehingga harapannya kedepan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung di daerah tersebut.

Dari pantauan, hamparan pantai yang langsung berbatas dengan Samudera Hindia itu, semakin bersih, dan plang merek Pantai Natal sudah terpasang, membuat suasana pantai terlihat indah dipandang dan menarik sebagai tempat wisata dengan kesan eksotis.

Meriam yang mengarah ke laut menyambut kedatangan pengunjung dengan melintas di jalan rabat beton ditambah dengan taman yang berada di bibir pantai dan pondok-pondok kecil. Serta benteng tua berada di lokasi membuat pantai Natal semakin menarik untuk dikunjungi. Tidak jauh dari tempat itu juga ada sumur tua yang penuh dengan kisah sejarah terkenal dengan sebutan sumur Multatuli.

Seorang pengunjung yang dijumpai di lokasi menyebutkan, ”Pantai Natal semakin menarik untuk dikunjungi, karena suasananya semakin tertata dengan baik, apa lagi pantai-pantai di wilayah Pantai Barat Madina banyak yang eksotis.

“Namun harapan kita tentunya pemerintah semakin memperhatikannya, dengan menyisihkan anggaran daerahnya untuk penataan dan pembangunan sarana maupun prasaranya,” ucap Bagus Ariansyah seorang pengunjung yang mengaku dari Panyabungan, kepada Reporter StArtNews, Jum’at (12/1).

Plt Kadis PU dan Tata Ruang Pemkab Madina melalui Kabid Tata ruang dan pertamanan, Muksin Nasution, S.Sos di Panyabungan terkait seputar pembangunan dan penataan Pantai Natal, menyebutkan saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan penataan Pantai Natal, dan tempat- tempat menarik lainya.

“Seperti pantai Natal yang sudah tertata saat ini hanya dengan dana yang minim pada tahun 2017 namun sudah bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal. Ini merupakan satu kepuasan bagi kita dimana dengan dana yang minim kita sudah dapat menata pinggiran pantai,”katanya.

Sehingga semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut, namun semua itu butuh proses yang berkesinambungan. “Selain itu kita juga sangat mengahrapkan partisipasi warga untuk tetap menjaga kebersihan pantai,” ujar Muksin.

Dia berharap pemerintah tetap menganggarkan penataannya, sehingga kedepan Pantai Natal merupakan salah satu ikon kebanggan masyarakat Madina yang dikunjungi sebagai tempat wisata, tidak hanya wisatawan lokal akan tetapi dari luar daerahpun, sehingga menambah penghasilan anggaran daerah.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...