Panyabungan Timur Juara Umum MTQ

PANYABUNGAN (Start FM) – Kecamatan Panyabungan Timur keluar sebagai juara umum pada Mushabaqoh Tilawatil Quran yang ke XV

Sementara untuk juara  ke dua ditempati oleh  Kecamatan Panyabungan dan  juara ketiga diperoleh Kecamatan Tambangan.

MTQ  tingkat Kabupaten Mandailing Natal yang diselenggarakan selama 3 hari itu memperlombakan 10 cabang untuk tingkatan putra dan putri.

Sekcam Panyabungan Timur, Akhiruddin Batubara SE, menjawab Start FM, Minggu, (1/5) mengatakan dari 10 cabang perlombaan yang diadakan  Kecamatan Panyabungan Timur menjuarai 14 cabang untuk  tingkat putra dan putri.

Atas prestasi yang diraih tersebut ujar Sekcam, pihaknya bersama dengan Pemkab Madina  akan mempersiapkan sebagaian kafilah-kafilah yang ada untuk  seleksi yang akan diadakan Pemerintah Provinsi ditanah karo.

Sekda Mandailing Natal, Syafeii Lubis pada acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang dalam kata sambutannnya mengatakan  mengapresiasi Kecamatan Panyabungan Timur atas ditetapkannya sebagai juara umum pada MTQ yang  ke 15.

Selain itu Sekda juga  mengapresiasi Sekcam dan para muspika  atas kegigihannya didalam  melatih  para kafilah-kafilah  yang bertanding sehingga menjuarai cabang yang diperlombakan.

Dia juga mengharapkan agar prestasi yang diraih nantinya bisa dipertahankan.

Sementara untuk tahun 2017 yang akan datang dikatakan sekda Kecamatan Panyabungan Timur akan dijadwalkan sebagai tuan rumah pelaksaan MTQ yang ke 16.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...