Pasar Lama Jadi Langganan Banjir Ketika Musim Penghujan


Panyabungan.StArtNews- Baru beberapa jam hujan, kondisi jalan Kota Panyabungan di kawasan Pasar lama terendam banjir, air bahkan meluap ke pemukiman penduduk di wilayah Banjar Sibaguri. Kondisi ini terjadi setiap musim penghujan tiba. Warga yang kerap mengeluhkan hal ini pada Pemerintah daerah tak kunjung dapat respon.

Banjir yang menggenangi areal jalan dan perumahan penduduk di wilayah Banjar Sibaguri dan Pasar Lama ini akibat tersumbatnya drainase yang ada di jalan. Kondisi ini diperparah menyempitnya saluran air sungai Aek Pancur Koje, sehingga ketika hujan deras, sungai tidak lagi mampu menampung debit air hujan dan meluber ke pemukiman penduduk dan jalan raya.

Warga berharap pada Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dan Wakilnya M. Jakfar Sukhairi Nasution  untuk tidak pilih kasih dalam hal banjir ini. Warga berharap Bupati juga harus turun tangan ke lokasi agar perbaikan segera dilakukan seperti yang dilakukannya minggu lewat di wilayah Sipolu Polu. Kalau perlu Wakil Bupati pun turun langsung, papar warga sekitar pada StArtNews saat di lokasi.

Banjir di wilayah Pasar Lama dan Banjar Sibaguri memang menjadi langganan setiap musim penghujan tiba. Tersumbatnya drainase oleh tumpukan sampah juga menjadi faktor melubernya air ke jalan raya dan pemukiman penduduk. Bahkan warga kerap turun tangan langsung membersihkan drainase yang tersumbat tanpa ada bantuan dari Petugas Kebersihan Daerah.

Reporter : Hanapi lubis 

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...