Pasca Idul Fitri Kakankemenag Madina Pastikan Layanan KUA Berlangsung Baik

Panyabungan, StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd memastikan, pelayanan Kementerian Agama, khusus Kantor Urusan Agama Kecamatan di Kab. Mandailing Natal untuk masyarakat tetap berjalan dan berlangsung dengan baik pasca cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri 2018.

Pemerintah telah memutuskan cuti bersama dan libur Idul Fitri Tahun 1439H/2018 sebanyak 10 hari, dari tanggal 11 sampai 20 Juni 2018, dan itu sudah maksimal dan sudah layak dalam merayakan Idul Fitri dan bersilaturrahmi dengan sanak famili dan keluarga.

Untuk memastikan pelayanan KUA kepada masyarakat, Kepala Kantor dan Pejabat Eselon di Kemenag Mandailing Natal sudah melakukan sidak ke sejumlah Kantor Urusan Agama Kecamatan. Dalam Sidak tersebut, sektor pelayanan masyarakat tetap buka dan layanan publik  berlangsung dengan baik dan optimal.

Muksin Batubara menambahkan sidak ini dimaksudkan untuk melihat kehadiran Aparatur Sipil Negara pasca cuti bersama Idul Fitri dan libur lebaran. Saya tidak ingin pelayanan publik terganggu, karena pelayanan sudah lama tidak berjalan, dan harus dibuka kembali.

“Apalagi di bulan Syawal, yang disebut bulan pernikahan. Menurut sebagian masyarakat bulan yang sangat baik melangsungkan pernikahan, sehingga pendaftaran nikah di KUA mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan bulan bulan yang lainnya”, jelas Muksin.

Muksin juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para ASN Kecamatan Panyabungan yang disambut Kepala KUA H. Sutan Hasibuan, S.Ag.,MH.

Dari hasil Sidak yang dilakukan, menunjukan kegiatan perkantoran pada KUA Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Barat dan Hutabargot, Tambangan,  Kotanopan dan KUA lainnya berjalan sebagaimana biasanya, dan layanan publik berlangsung dengan baik.

Saat Sidak di KUA Kecamatan, Kepala Kemenag Mandailing Natal menyempatkan diri menyampaikan kepada masyarakat yang berada di kantor KUA, bahwa nikah di dalam kantor dan pada jam kantor adalah “GRATIS”, dengan biaya “NOL” Rupiah, tegasnya

Muksin Batubara juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ASN KUA Kecamatan yang telah hadir melaksanakan tugas dengan baik.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...