Pastap Julu Tawarkan Pengembangan Potensi Agrowisata

rura-aek-mais

Panyabungan. StArtNews Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memiliki potensi agrowisata, yang butuh pembangunan dari berbagai sektor diantaranya perkebunan Kopi Arabika Mandailing, serta objek wisata alam masih perawan.

“Masyarakat mempunyai keinginan untuk pengembangan, pembangunan desa kita menjadi agrowisata, melihat dari sumber daya alam yang menawarkan sejuta pesona” ujar Ali Musa Manto Lubis tokoh masyarakat kepada wartawan usai audiensi dengan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution, di Kantor Bupati Bukit Payaloting Kecamatan Panyabungan, selasa (22/11).

Manto mengatakan, bahwa dalam pertemuan tersebut bupati sangat merespon dalam pengembangan daerah itu untuk agrowisata. “Pak bupati pada kesempatan itu berharap agar masyarakat langsung membuat surat resmi kepadanya untuk pembangunanya” ucapnya.

Dijelaskannya, Pastap Julu atau yang dikenal Rura Aek Mais potensial bagi pengembangan untuk peningkatan pereknomian masyarakat, seperti adanya Air Terjun Indah Permai, Arung Jeram, Gua maupun perkebunan.

“Jadi pada pertemuan itu diperoleh poin antara lain direncanakan pembukaan jalan menuju objek wisata, pembangunan berbagai fasilitas pendukung agar aksesnya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Dimana letak objek berada di Taman Nasional Batang Gadis (TNBG)” ujranya.

Sehingga nanti katanya Bupati juga berencana meninjau secara langsung potensi tersebut, kemudian akan memberdayakan program CSR dari TNBG maupun CSR perbankan. “Masyarakat sangat mengharpkan program agrowisata terwujud, karena masyarakat menilai jika terwujud bisa meningkatkan kehidupan masyarakat” ungkapnya. (Z Ray)

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...