Pawai Obor Memeriahkan Tahun Baru Islam di Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews- Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah, ribuan masyarakat Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) mengadakan pawai obor, dzikir dan tablig akbar yang berlangsung pada Selasa malam (10/9/2018.

Tabligh akbar dengan tausiyah disampaikan oleh Habib Ahmad Syakir bin Zein Alaydrus, da’i dari Jakarta.
Pawai obor long march ini dimulai pukul 20.00 WIB dari titik kumpul lapangan Pondok Aek Lapan Kelurahan Sipolupolu hingga ke masjid raya Alqurra Wal Huffadz Panyabungan. Peserta sendiri adalah dari kalangan masyarakat, kalangan santri dan pelajar SD hingga SMP. Ada juga dari organisasi kepemudaan, organisasi Masyarakat dan organisasi Mahasiswa.

Panitia Pelaksana Kegiata  Rahmad pada wartawan menerangkan, kegiatan tersebut terlaksana atas sumbangsih pemikiran para Ulama, majelis taklim, majelis dzikir, tokoh masyarakat, ormas Islam, OKP dan organisasi kemahasiswaan yang sama-sama punya keinginan membebaskan Mandailing Natal dari semua bentuk kemaksiatan.

“Ini sebagai tanda kita sudah siap berperang melawan kemaksiatan, prostitusi, narkoba, tempat hiburan sebagai lokasi jual beli minuman keras dan wanita penghibur. Ini semua sumber maksiat, dan kami selaku umat Islam di Kabupaten Madina ingin menegaskan kembali R Pemerintah dan Penegak hukum, bahwa kami ingin maksiat segera dituntaskan dari bumi gordang sambilang,” sebut Rahmat.

Pelaksanaan Pawai obor ini sendiri berjalan lancar dengan pengawalan aparat Kepolisian Dari Polres Mandailing Natal. Kegiatan pawai obor menyambut tahun baru Islam ini ditutup dengan penyampaian tausiyah dari Habib Ahmad Syakir sekaligus penandatanganan petisi penolakan maksiat di atas kain putih yang terbentang di samping panggung utama di depan masjid raya Alqurra Wal Huffadz.

Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...