PC GP Ansor Madina Gelar Penyambutan Bulan Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

Panyabungan, StArtNewsPimpinan Cabag Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Mandailing Natal gelar penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1439 H. Acara penyambutan bulan Suci Ramadhan juga dirangkai dengan pemberian Santunan Anak Yatim yang berlangsung di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di Desa Parbangunan Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri, Ketua MUI Mandailing Natal yang juga Mustasyar NU Provinsi Sumatera Utara, Wakapolres Mandailing Natal, Kementerian Agama, Anggota DPRD Mandailing Natal, Ketua PC NU Mandaiking Natal beserta pengurus, Badan Pengurus Harian PC GP Ansor Mandailing Natal, Anak-anak Yatim yang berasal dari Desa Parbangunan dan Desa Sipapaga serta para undangann lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Mandailing Natal, Ahmad Rijal Lubis menyebut, Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan, bulan paling mulia di antara seribu bulan. “Bulan Ramadhan adalah bulan mulia, siapa-siapa yang bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan, maka diampunkan dosa-dosanya,” paparnya.

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua PC NU Mandailing Natal, Zainal Arifin Nasution, lalu disambung dengan sambutan dari Wakapolres Mandailing Natal dan salah seorang Anggota DPRD Mandailing Natal, yang juga menjabat sebagai Ketua I PC GP Ansor Mandailing Natal.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah, tausiyah tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Mandailing Natal, Ayahanda Mahmuddin Pasaribu. Dalam penyampaiannya, Ayahanda Mahmuddin Pasaribu menyebut, Ansor harus bisa menjadi orang tua bagi anak-anak yatim. Terlebih lebih saat bulan Ramadhan yang penuh kemuliaan. Semua amal ibadah dilipatgandakan.

Di akhir acara, digelar pemberian santunan anak yatim. Terdapat kurang lebih 50 anak yatim yang diberi santunan. Acara ditutup dengan salam salaman dan foto bersama.

ReporterOdy Eserge

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...