PDAM Kesulitan Sumber Air

START NEWS – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi yang ada di Sipirok, Kabupaten Tapsel, kesulitan sumber air untuk penambahan pasokan air bersih bagi pelanggan. Sebab, beberapa tahun terakhir, pasokan air minim.

Kesulitan menambah sumber air tersebut terungkap pada sosialisasi penambahan sumber air bersih di Sipirok oleh PDAM Tirtanadi.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan yang membuka sosialisasi tersebut, sempat menawarkan potensi Aek Bariba sebagai sumber air bersih untuk PDAM di wilayah itu. Selain itu ada juga Aek Garoga, yang sumbernya berasal dari pegunungan Tor Sipispisan atau Danau Marsabut.

Mulyadi dari PDAM Tirtanadi mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan survey lapangan, sehingga dapat diketahui potensi yang dapat dijadikan menambah pasokan air bersih di Sipirok.“Kalau sumbernya sudah layak, direncanakan pembangunannya bisa direalisasikan tahun 2017,” ungkapnya.

Dikatakannya, kondisi sumber air yang ada saat ini, sangat tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi pelanggan yang ada. Apalagi pada musim kemarau.“Karena itulah kami membuat kegiatan ini, agar kami bisa mengambil langkah untuk meningkatkan pelayanan pelanggan,” sebutnya.

Sumber : MetroTabagsel

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...