Pejabat Disdik Madina Tinjau UNBK Tingkat SMP dan MTsN


Panyabungan, StArtNews- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Jamila Harahap, S.H meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsnawiyah (SMP/MTS), Pada Senin (23/April). Ujian pertama yang dijadawalkan mulai pukul 7:30 WIB hingnga selama dua jam.

UNBK hari pertama mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dari empat mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta IPA dan berlansung selama empat hari Ujian Nasional.

Dari data yang diperoleh StArtNews ada sejumlah 39 sekolah yang mengikuti ujian berbasis komputer dan 85 sekolah berbasis UNBK, siswa yang mengikuti ujian ada sekitar 9571 peserta.

Dalam arahannya Jamila Harahap, S.H Mengatakan agar para siswa lebih teliti, fokus dan percaya diri saat mengerjekan soal-soal ujian yang berbasis komputer serta yang lainnya.

Meski tersendat beberapa jam saat pengerjaan soal berbasis komputer diakabibatkan oleh gangguan jaringan pada internet, numun ahirnya sudah bisa dikendalikan.

Sementara Kepala Sekolah MTSN Panyabungan, Drs. H. Saparuddin, M.A mengatakan siswa ujian yang berbasis komputer ada 353 peserta yakni laki-laki 141 dan perempuan 212 peserta.

 

Saparudin mengaku ada sekitar satu jam tersendat saat melaksankan UNBK Hari pertama sekitar satu jam yang di sebabkan padari sistem jaringan pada internet.

Dan dia berharap agar para peserta ujian tetap semangat dalam menjalankannya dan dapat meraih nilai ujian yang bagus nantinya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...