Pelabuhan Palimbungan Kecamatan Batahan Direncanakan Di Resmikan Pada Tahun 2017

Untitled-1

Redaksi Start News

Pelabuhan Palimbungan yang terletak di pulau Tanang, Desa Kuala, Kecamatan Batahan, Mandailing Natal yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2012 lalu direncanakan akan diresmikan tahun 2017.

Demikian seperti disampaikan Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal, Harlan Batubara, SH ketika di wawancarai oleh reporter Start FM.

Harlan menambahkan bahwa kegunaan dari pelabuhan ini di utamakan untuk mengangkut barang khususnya CPO dari mandailing natal,baik dia menuju teluk bayur,tanjung priuk,belawan dan bahkan luar negeri ,dan juga memungkinkan untuk pelabuhan peti kemas.

Harlan juga menjelaskan bahwa pembangunan di adakan oleh direktorat jenderal pelabuhan laut dan kementerian pelabuhan Republik Indonesia (RI),melalui kantor perhubungan kelas lll si kara-kara natal, dengan biaya dari APBN diperkirakan sebesar Rp 250 miliar dengan panjang 750 meter.

Masih kata Harlan Batubara, sementara akses jalan ke pelabuhan merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten Madina. Pembangunan pelabuhan ini sudah memasuki tahun ke 4 pada tahun 2016, direncanakan akan bisa di sandari oleh kapal besar dengan berat 5000/ataupun 10.000 ton. Dan di jadwalkan pada tahun 2017, masuk dalam agenda tol laut oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Musly Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...