Pelaksaan MTQN & Festival Seni Nasyid di Kotanopan Akhir Bulan Februari

START NEWS – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional dan Festival Seni Nasyid (MTQN & FSN)  Ke XV Tingkat Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal dilaksanakan akhir bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari sampai dengan tanggal 06 Maret 2016.

Hal itu disampaikan Camat Kotanopan H. Syafril Nasution, SH di dampingi Ketua Panitia Lokot Husda Lubis, S. Ag,  Ketua Forum Jurnalistik Mandailing Julu, Munir Lubis dan Lurah Pasar Kotanopan Salamuddin Nasution,  kepada Wartawan, Senin (22/2) di Kotanopan.

Dikatakannya, kegiatan MTQN ini akan dirangkaikan dengan Festival Seni Nasyid dengan mengambil tempat di lapangan Terminal Pasar Kotanopan. Pelaksanaanya cukup lama, yiatu 7 hari 7 malam, mengingat banyaknya peserta dan even kegiatan yang di tampilkan. Saat ini Panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya  agar pelaksanaan MTQN & FSN ini berjalan dengan lancar.

 “Untuk pembukaan dilaksanakan Senin malam tanggal 29 Februari 2016. Sore harinya kita laksanakan pawai Ta’aruf yang melibatkan semua peserta, Kepala Desa, Sekdes dan sekolah-sekolah di Kotanopan. Kita berharap saat pembukaan nanti di hadiri  Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution.  Kita berharap dukungan penuh dari semua warga  dan Muspika Kotanopan dan Muspida Madina agar acara ini berjalan dengan baik,” ujar Camat Kotanopan.

Sedangkan Ketua Panitia MTQN & FSN tahun 2016 ini Lokot Husda Lubis, S. Ag mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan pelaksanaan acara ini.  “Kita sedang mempersiapkan acara ini, di samping kebutuhan dana yang cukup besar mencapai RP. 100 juta, kita juga sedang memfinalkan  jumlah peserta dari desa-desa di kecamatan Kotanopan,” ucapnya.

Dikatakannya, ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu acara ini, mulai dari pendanaan sampai kepada persiapan acara.  Kita berharap adanya dukungan penuh dari semua warga Kotanopan. Sedangkan jumlah peserta dari semua even kegiatan diperkirakan 500 orang.

Kontributor ( Lokot H.Lubis )

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...