Pelaksanaan UNBK di MAN Panyabungan Berjalan Lancar

Panyabungan, StArtNews- Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di MAN Panyabungan berjalan lancar. Hal itu dikatakan Kepala MAN Panyabungan Drs. Darwin Nasution, Rabu (11/4).

Dikatakannya, UNBK di MAN Panyabungan diikuti 628 siswa, yang terdiri dari 262 orang jurusan MIA dan 366 orang jurusan IIS. Empat mata pelajaran yang diujikan untuk jenjang SMK, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan.

Ditambahkan Darwin, pelaksanaan UNBK berlangsung mulai Senin lalu sampai Kamis, (9-12 April) yang dibagi dalam 3 (tiga) gelombang ujian setiap harinya. Gelombang I, pukul 07.30 – 09.30 WIB, gelombang II : 10.30 – 12.30 WIB dan gelombang III : 14.00 – 16.00 WIB.

Sedangkan Kakan Kemenag Madina melalui  Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irfansyah Nasution, S.Ag.,MM meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini.

Menurut Irfansyah Nasution, selama pelaksanaan UNBK Madrasah Aliyah ini, pihaknya  telah menjadwalkan monitoring ke sejumlah madrasah, termasuk yang berada di wilayah jalan Lintas Sumatera ini, maupun di daerah pesisir Pantai Barat.

“Pelaksanaan UNBK hanya pada Madrasah Aliyah Negeri yaitu sebanyak 5 unit Madrasah, sedangkan UNKP pada Madrasah Swasta. Untuk pengawasan pelaksanaan UNBK ini sudah cukup baik, bahkan tidak diperkenankan siapapun masuk ke ruang kelas ujian untuk melihat pelaksanaan ujian, termasuk saya sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dan Kepala MAN Panyabungan ini, hal ini sesuai dengan POS UN Tahun Pelajaran 2017 – 2018 yang diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), tegasnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...