Pelaksannan MTQ di Natal Sukses

Panyabungan, StArtNews-  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke II di Kecamatan Natal, Kab. Mandailing Natal yang berlangsung dari tanggal 17 – 20 Maret 2018 berjalan sukses. Camat Natal Yuri Andri, S.STP, memberikan apresiasi kepada pantia yang juga Kepala KUA Kecamatan Natal Mangku Aulia Lubis, SHI.

Camat Natal menutup secara resmi penyelenggaraan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke II Kecamatan Natal bertempat di Lapangan Merdeka Natal, Selasa (20/3).

Dalam sambutannya, Camat berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini masyarakat Natal semakin mencintai Al-Qur’an dan menjadi semangat baru dalam memahami dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an yang tercermin dalam prilaku masyarakat sehari-hari.

Sementara itu Kepala KUA Natal Mangku Aulia Lubis, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan MTQ ke II Kecamatan Natal ini diikuti 190 orang peserta yang berasal dari perwakilan Desa dan Kelurahan se Kecamatan Natal, dan telah berlangsung dari tanggal 17 – 20 Maret 2018.

Mangku Aulia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, Muspika, Anggota DPRD dan lainnya, sehingga acara ini dapat sukses. Semangat kebersamaan dari seluruh masyarakat Kecamatan Natal harus tetap dilanjutkan dan kembangkan.

“Peserta terbaik dari kegiatan MTQ ini akan menjadi duta MTQ Kecamatan Natal untuk mengikuti kegiatan MTQN Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2018 yang akan berlangsung pada pertengahan bulan April 2018 ini. Ia berharap para duta Kecamatan Natal dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi terbaik serta mengharumkan nama baik Kecamatan Natal di tingkat Kabupaten, harap Mangku Aulia Lubis.

Hasil MTQ ke II Kecamatan Natal adalah cabang tartil PA, Terbaik I Putra Rizki, cabang tartil PI, Terbaik I Dita Aini. Cabang tilawah anak-anak PA Terbaik I Aria  cabang tilawah anak-anak PI Terbaik I Meltiani. Cabang tilawah remaja PI Terbaik I Diana Novita Sari. Cabang tilawah dewasa PA Terbaik I Hajarul Aswad. Cabang tilawah dewasa PI Terbaik I Siti Jurmiyah.

Reporter : Lokot Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...