Pelaku Pembunuhan Wanita di Pulo Gebang Ditangkap di Indramayu

MUSIK INFORMASI – Misteri seorang perempuan yang tewas dalam parit di samping Perumahan Mutiara Sanggraha RT 09 RW 06, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Suminih (34), dibunuh oleh pelaku bernama Djaelani (35).

Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung Budijono mengatakan, Djaelani ditangkap setelah melarikan diri usai membunuh korban pada 8 Juni 2016. Pelaku dapat dibekuk di Indramayu setelah polisi melakukan penyelidikan.

“Dari laporan temuan mayat tanpa identitas, kemudian kita ketahui kalau yang bersangkutan (korban) bernama Suminih. Setelah kita lakukan penyelidikan intensif, pelakunya adalah J (Djaelani),” kata Agung, di Mapolres Metro Jakarta Timur, Selasa (14/6/2016).

Namun, polisi mengetahui kalau Djaelani kabur ke daerah Indramayu, Jawa Barat. Hal itu diketahui setelah polisi memeriksa telepon seluler korban yang ditemukan di tempat tinggal korban di Jelambar, Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, dalam waktu tiga hari setelah korban ditemukan tanggal 11 Juni, kita berhasil menangkap pelakunya,” ujar Agung.

Kepada petugas, Djaelani mengaku menghabisi korban dengan cara menggorok leher korban menggunakan pisau. Korban kemudian diseret dan dibuang ke dalam parit. Motif pembunuhan saat ini masih didalami oleh kepolisian.

Karena perbuatannya, Djaelani akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman maksimal adalah hukuman mati.

Mayat Suminih ditemukan tanpa identitas di parit samping Perumahan Mutiara Sanggraha. Terdapat luka sobek di bawah.

Kapolsek Cakung, Kompol Armunanto menerangkan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas Sudin Pertamanan Jakarta Timur, Abdul Somad. Saat itu Somad sedang membersihkan rumput di dekat lokasi penemuan mayat tersebut.

Kompas.Com

    Media START 102.6 FM

                                                                                                                            Admin Wibesite : Musly Joss Start 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...