Peletakan Batu Pertama Masjid Anas Al-Muhajirin

peletakan-batu-pertama-masjid-anas-al-muhajirinPanyabungan.StArtNews-Bupati Mandailing Natal diwakili Sekretaris Daerah HM. Syafei Lubis, M.Si,MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Anas Al-Muhajirin Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Jum’at (9/12).

Pada peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut, Sekretaris Daerah didampingi Camat Panyabungan Hafisuddin Nasution dan Ketua Yayasan Pendidikan Madina HM. Azhar Lubis serta sejumlah pengurus pembangunan masjid.

Menurut Ketua Panitia pembangunan di sela-sela acara peletakan batu pertama, dana pembangunan masjid ini berawal dari infaq ibu Anas Daulay dengan menyumbangkan untuk pertapakan masjid.

Sementara pengelolaan masjid ini katanya dikelola Yayasan Pendidikan Madina dan yayasan tersebut telah menerima donasi 155 juta rupiah dari donatur.

Oleh karena itu, sebutnya, jika dengan dana yang terbatas sehingga diharapkan ada partisipasi dari masyarakat sehingga pembangunan sarana ibadah ini, bisa lebih optimal.

Sementara Sekretaris Daerah H M. Syafe’i Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada putra daerah yang mau peduli dengan Mandailing Natal. “Masyarakat Mandailing Natal yang berada di Jakarta sangat peduli terhadap pendidikan di Mandailing Natal,” ujarnya.

Maka untuk itu Pemerintah Daerah berterimakasih kepada putra-putra daerah yang berada di Jakarta. Diharapkan juga putra-putra daerah yang ada di perantauan atau yang di kota lainnya akan melakukan hal yang sama dengan putra-putra daerah dari Jakarta.

Pembangunan masjid dengan desain yang cukup megah dengan ukuran 15 x 15 m ini, yang nantinya juga akan digunakan sebagai sentralnya kegiatan peribadatan atau kegiatan keagamaan di Desa Gunung Tua Panggorengan.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...