Pembangunan Fisik Dana Desa Hutapungkut Julu Siap Dikerjakan

Fisik dana desa Hutapungkut Julu Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal di tiga lokasi di wilayah desa itu sudah tuntas dilaksanakan

Kotanopan.StArtNews-  Pembanguban fisik dana desa Hutapungkut Julu Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal di tiga lokasi di wilayah desa itu sudah tuntas dilaksanakan, Kamis (14/9). Pembangunan fisik berupa jalan rabat beton ini langsung dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat.

Ketua TPK desa Hutapungkut Julu, Sarifuddin yang dijumpai, Minggu (17/9) membenarkan bahwa pembangunan fisik dana desa di tiga tempat di wilayah desanya sudah tuntas dilaksanakan.

“Iya,  sudah siap dilaksanakan,  pembangunannya di tiga lokasi berupa jalan rabat beton. Pengerjaannya langsung melibatkan masyarakat. Alhamdulillah mulai dari awal sampai siapnya pembangunan ketiga jalan rabat beton ini tidak ada masalah” ucap Syarifuddin.

Dikatakannya,  untuk tahun 2017 ini ada tiga lokasi jalan rabat beton yang dibangun,  yaitu jalan rabat beton menuju Sikedang dengan panjang 315 x 2 meter dengan anggaran Rp.135.470.000. Selanjutnya,  jalan rabat beton menuju Aek Sayu sepanjang 130 x 2 meter dengan dana Rp.199. 227.000. Kemudian,  jalan rabat Beton Aek Simpang sepanjang 400 x 2 meter dengan jumlah anggaran Rp.177. 484.000.

Sedangkan Kepala Desa Hutapungkut Julu, Parlaungan Lubis yang dijumpai mengatakan,  untuk tahun 2017 ini pembangunan fisik Dana desa kita fokuskan jalan desa menuju Sikedang dengan tujuan agar warga lebih mudah melewati jalan ini. Selama ini, jalan ke Sikedang kondisinya sebagian masih terbuat dari tanah. Jadi kita berharap,  dibangunnya jalan ini bisa memudahkan warga membawa Sumber Daya Alam menuju Pasar Kotanopan.

Dikatakannya, sedangkan yang dua lagi jalan menuju usaha tani. Diharapkan dengan dibangunnya jalan rabat beton ini bisa memudahkan petani membawa hasil panennya ke rumah atau ke pasar.

Reporter : Lokot Husda Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...