Pembeli Sepi, Harga Daging Rp. 120 Ribu

Kotanopan – Start News : Harga daging sapi di Kotanopan Rp. 120 ribu/kg,  sedangkan daging kerbau Rp. 130 ribu. Sejauh ini jumlah pembeli dipasar tradisonal Kotanopan sampai pukul 11.30 wib sangat sepi.

Kondisi ini tentunya membuat penjual daging mengeluh. Siti Aisyah, salah satu penjual daging mengatakan, mulai dari tadi pagi untuk menjual daging satu ekor sapi saja sangat susah. “Mulai tadi pagi lakunya baru 20 kg, pembeli sepi, untuk menghabiskan daging satu ekor sapi saja susah,” ujarnya.

Sedangkan penjual daging lainnya, Mamek mengatakan, biasanya tahun lalu  di PasarKotanopana sampai jam 12.00 wib sudah laku sekitar 10 ekor daging sapi, tapi hari ini 4 ekor saja belum. Biasanya, kebutuhan daging sapi untuk Kotanopan 15 ekor setiap jelang Ramadhan, namun melihat sepinya pembeli saya rasa tidak sampai, ” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya membeli seekor sapi cukup mahal, yaitu di atas Rp. 17 Juta. Harga ini tentunya cukup mahal di bandingkan tahun lalu sekitar Rp. 15  juta. Jadi kalau pembeli terus sepi kita penjual daging akan rugi.

Informasi yang di himpun dari berbagai sumber mengatakan, sepinya pembeli ini dikarenakan harga karet yang terus anjlok. Selain itu, semalam baru pekan di Kotanopan, jadi sebagian warga ada yang sudah balanja sekaligus untuk kebutuhan hari ini.

Kontributor : Lokot H. Lubis

                                                                                                                                                                                            Admin Website : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...