Pembentukan Pelajar Disiplin dan Berahlak Mulia Melalui Zikir Akbar

Kotanopan.StArtNews- Melalui zikir akbar yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Jamila, SH pelaksana Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal berharap terbentuk disiplin pelajar yang berahlak mulia. Hal ini disampaikan pada pelaksanaan Zikir akbar yang diikuti seluruh pelajar wilayah Mandailung Julu yang dipusatkan di Kota Nopan semalam 18/12.

Pelaksanaan Zikir Akbar Pelajar ini merupakan agenda resmi dari Dinas Pendidikan Mandailing Natal yang ditopang dari Anggaran Belanja Daerah. Zikir akbar pelajar ini sendiri kata Jamila, SH, dilaksanakan di tiga titik yakni wilayah Kota Panyabungan yang palaksanaannya dilaksanakan di Taman Raja Batu diikuti pesertanya dari pelajar SD sampai tingkat Menengah Atas. Demikian halnya di wilayah Kecamatan Sinunukan dan yang terakhir di wilayah Kecamatan Kota Nopan.

Bupati Mandailing Natal dalam Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya diwakili Asisten Adminitrasi Sahnan Batubara mengatakan Adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi dorongan bagi siswa untuk berahlak mulia,  dan berbudi pekerti yang baik.

Dahlan Hasan Nasutuon berharap kepada seluruh Camat dan UPT pendidikan agar mampu menciptakan agenda Zikir Akbar di daerah masing-masing dengan tidak hanya mengahdirkan pelajar saja namun masyarakat juga terlibat langsung.

Kegiatan zikir akbar pelajar ini sendiri diisi oleh ustad Drs. Yazid. Selain dihadiri  para Pelajar juga dihadiri para Camat dan UPT Dinas Pendidikan di Wilayah Mandailung Julu.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...