PEMBUKAAN JALAN MADINA – PALAS DIHARAPKAN DONGKRAK EKONOMI MASYARAKAT

Panyabungan – Kementerian PU mengalokasikan anggaran R. 15 Milyar untuk tahap awal pembukaan badan jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Madina H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, Rabu (9/8/2017) usai penandatanganan MoU di Dirjen Binamarga Kementerian PU bersama Pangdam I/BB dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional II.

Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution dan Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut.

Wakil Bupati mengatakan pembukaan badan jalan raya jalur Madina-Palas diharapkan akan mendongkrak laju pertumbuhan perdagagan, jasa dan industri. Jalan ini nantinya akan menghubungkan dua kabupaten bertetangga dari titik Desa Hapung di Padang Lawas (Palas) dengan Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur di Mandailing Natal (Madina).

Pengerjaan pembukaan jalan ini direncanakan akan dimulai dalam dua pekan lagi dan dikerjakan oleh Karya Bakti TNI. Pembukaan jalan ini diharapkan akan memacu hubungan ekonomi antara Madina dengan Palas, termasuk juga dengan kawasan di Provinsi Riau. Harapan kita geliat ekonomi masyarakat, baik yang bergerak di sektor pertanian, perikanan, industri akan lancar, ucap Wakil Bupati.

Biaya pembukaan akses jalan raya ini untuk tahap awal sebesar Rp.15 miliar. Terdiri dari anggaran Kementerian PU Rp.10 miliar dan Rp.5 miliar dari Pemprov Sumut.

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...